ANALISA DAN PERANCANGAN DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK UNTUK SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPAREPART MOBIL PADA HB. MOTOR

  • Fajar Erwindra Putra Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Joko Sutrisno Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem Penjualan Sparepart, HB. Motor, Perancangan Sistem Informasi, Sistem Informasi Penjualan

Abstract

HB. Motor merupakan sebuah instansi yang bergerak di bidang penjualan sparepart mobil. Dalam pengelolaan sistem penjualan sparepart di HB. Motor masih menggunakan proses manual dengan mencari berkas untuk memperoleh informasi bisnis yang ada. Dari sistem tersebut dapat memperlambat data menjadi kurang cepat dan tepat. HB. Motor belom memiliki sistem yang efesien untuk menyelesaiakan berbagai masalah yang terjadi seperti proses pengolahan data yang dilakukan oleh staf saat ini, masih memiliki beberapa kekurangan, diantaranya terjadi keterlambatan dalam menghasilkan informasi atau laporan, terjadi kesalahan data yang menyebabkan informasi yang dihasilkan tidak sesuai dengan kenyataan yang ada, maka penulis membuat penelitian ini bertujuan agar terciptanya sistem informasi yang efesien dan memudahkan mengkontrol pengolahan data. Metode yang digunakan studi litelatur, pengumpulan data, analisa sistem, Sistem ini menggunakan Microsoft Visual Studio 2008 dan MySQL. Dengan sistem tersebut diharapkan mempermudah transaksi dalam pelayanan serta pembuatan laporan, sehingga memperoleh kerja yang maksimal sehingga memperoleh informasi yang tepat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Badii, Y. A. and Kuncoro, D. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Dan Bembelian Serta Pengendalian Stok Barang Pada Toko Batik Kusumawardani Solo. Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK), Vol 23(1), 2017 pp. 19–26.

Imroatus Sholikhah., Mahmud Sairan., Nurvia Oktaviani Syamsiah.. Aplikasi Penjualan dan Pembelian sparepart pada CV Gemilang Muliatama. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI, Vol. III(1), 2017, pp. 16-23.

Yosep Yordan Mehdila, Darman Umagapi. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Sparepart Motor Pada CV. LION. Indonesian Journal on Information System, Vol 1(1), 2016, pp 39-46.

Acep Angga , Bunyamin. Pengembangan Aplikasi Penjualan Dan Pembelian Bahan Bangunan Di Toko Bagja Jaya Menggunakan Metodologi Waterfall. Jurnal algoritma, Vol12(1), 2015, pp 1-6.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
F. Putra and J. Sutrisno, “ANALISA DAN PERANCANGAN DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK UNTUK SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPAREPART MOBIL PADA HB. MOTOR”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 188-192, Jan. 2020.