PENERAPAN E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS PADA TOKO COMMA SNEAKERS

  • Randy Dandi Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Samsinar Samsinar Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Sneakers, Toko Comma Sneakers

Abstract

Electronic Commerce atau biasa disebut E-Commerce merupakan kegiatan jual beli yang dilakukan secara elektronik menggunkan jaringan internet. Sesuai latar belakang yang telah disajikan, penelitian ini akan membuat sistem E-Commerce yang bertujuan menampilkan seluruh jenis produk yang ditawarkan untuk dipromosikan sesuai harga yang ditetapkan. Sehingga seller dan buyer bisa mengakses produk dan dapat bertransaksi secara online kapan saja. Maka sebab itu, dirancang dan dibangun sistem E-Commerce di toko Comma Sneakers yang sanggup memberikan informasi mengenai produk dan dapat melakukan pemesanan produk secara online, sehingga konsumen dapat mengakses dan memesan produk di toko Comma Sneakers. Dalam merancang basis data, metodelogi yang digunakan adalah model data Class Diagram. Oleh karena itu penerapan  e-commerce untuk membuat transaksi  ini sangat baik dan menguntungkan untuk siapaun yang mengunakannya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Sutrisno, S., Asyidiq, M. and Santoso, S. (2018). Perancangan Sistem Pemasangan Iklan Online Pada Aplikasi E-Commerce (E-Gemanusa) Menggunakan Metode Restful Api Dan Framework Laravel. Jurnal Ilmiah Sains dan Teknologi, Volume 2(2). pp. 119–132.

Pramudita, A. S. (2018). Formulasi Model Bisnis Hostel di Bandung dengan Pendekatan Value Chain dan Business Model Canvas (Studi Kasus: Pinisi Backpacker). ISEI Business and Management. Volume2(1). pp. 32–38.

Pratomo, A. et al. (2018). Optimasi E-Commerce Dengan Penerapan Teknik SEO (Search Engine Optimization ) Untuk Meningkatkan Penjualan Pada UKM Nida Sasirangan. Jurnal IMPACT: Impelementation and Action.Volume.1(1), pp. 35–47.

Nugroho, A. A. (2018). Membangun Aplikasi E-Commerce Dengan Sistem Penunjang Keputusan Metode Apriori Untuk Memberikan Rekomendasi Kepada Calon Pembeli Di Toko Islam Malang.J-INTECH Journal of Information and Technology, Volume.6(1), p.11.

Marcallina, D. and Wahyuningsih, D. (2016). Penerapan E-commerce dengan Metode Costumer Relationship Management (CRM) Berbasis Website (Studi Kasus: Gudang Distro Palembang). Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer), Volume 5(1), p. 40. doi: 10.32736/sisfokom.v5i1.26.

Mamed Rofendy Manalu. 2015. Implementasi Sistem Informasi Penyewaan Mobil Pada CV. BTN Padang Bulan Dengan Metode Waterfall.Jurnal Mantik Penusa. Volume 18(2). ISSN:2088-3943.

A.SRosa, dan M.Shalahuddin. (2014). Rekayasa Perangkat Lunak Struktur dan Berorientasi Objek.Bandung: Informatika.

Published
2020-01-18
How to Cite
[1]
R. Dandi and S. Samsinar, “PENERAPAN E-COMMERCE MENGGUNAKAN METODE BUSINESS MODEL CANVAS PADA TOKO COMMA SNEAKERS”, IDEALIS, vol. 3, no. 1, pp. 193-198, Jan. 2020.

Most read articles by the same author(s)