ANALISA DAN PERANCANGAN E-COMMERCE PADA CV. HEGO ADVENTURE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN

  • Alfian Dwi Nugroho Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Joko Sutrisno Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem Informasi, E-Commerce, Business Model Canvas, CV. Hego Adventure

Abstract

Teknologi kini memegang peranan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. E-commerce (Elektronik Commerce) atau bisa disebut dengan perdagangan elektronik pembelian adalah salah satu aktifitas penjualan, pemasaran, jasa melalui internet dan jaringan komputer yang sekarang bisa disebut belanja online. Masalah yang di hadapi oleh CV. Hego Adventure bagimana mengatasi lingkup pemasaran yang terbatas dan cara bertransaksi oleh pelanggan, bagaimana mengelola data stok barang penjualan dan data barang yang disewa dengan baik, bagaimana cara mempromosikan stock lama agar di ketahui oleh pelanggan. Maka butuh pengembangan aplikasi web e-commerce untuk mempermudah pelanggan dalam bertransaksi kapan saja dan dimana saja. Dengan adanya sistem e-commerce ini dapat membantu dalam mempromosikan produk-produk baru dan menarik para pelanggan baru untuk berbelanja. Serta membantu staff dalam mengelola data-data penjualan produk dan penyewaan oleh pelanggan. Dalam perancangan web e-commerce ini penulis menggunakan bahasa pemograman Personal Home Page (PHP) dan basis data. Analisis yang penulis lakukan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kekurangan dalam bisnis menggunakan Business Model Canvas dan tools yang penulis gunakan dalam menganalisa dan merancang sebuah sistem e-commerce ini menggunakan UML (Unified Modeling Language).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-01
How to Cite
[1]
A. Nugroho and J. Sutrisno, “ANALISA DAN PERANCANGAN E-COMMERCE PADA CV. HEGO ADVENTURE DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 47 - 53, Nov. 2019.