PENERAPAN E-COMMERCE PADA TOKO GENTLEMAN CLOTHING MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK

  • Ari Pratama Pratama Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Samsinar Samsinar Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Website, E-commerce, Online, Business Model Canvas, CMS

Abstract

Persaingan bisnis dalam perkembangan dunia teknologi informasi yang semakin maju dan semakin pesat sudah mulai terasa dampaknya oleh masyarakat. Teknologi internet saat ini tidak hanya digunakan untuk media sosial tetapi digunakan juga untuk bisnis online, penggunaan bisnis online saat ini dikenal dengan sebutan E-Commerce. E-Commerce merupakan suatu proses berbisnis seperti suatu proses pembelian, penjualan dan pemasaran barang dengan menggunakan teknologi elektronik seperti komputer, handphone, laptop dan internet. Toko Gentleman Clothing dalam keberlangsungannya masih memiliki masalah dalam membuat promosi dan berharap toko Gentleman Clothing dapat bersaing dengan penjual online lainnya karena selama ini penjualan hanya sebatas offline. Tujuan dari penulisan ini adalah dengan dibuatkan website e-commerce pada toko Gentleman Clothing menjadi lebih mudah dalam memasarkan produknya dan diharapkan penjualan produk dapat meningkat. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu Business Model Canvas dan pembuatan website e-commerce ini menggunakan CMS. Untuk itu dengan dibuatnya website e-commerce ini dapat meningkatkan penjualan produk pada toko Gentleman Clothing.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
A. Pratama and S. Samsinar, “PENERAPAN E-COMMERCE PADA TOKO GENTLEMAN CLOTHING MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 69-76, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)