ANALISA DAN RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PARFUM BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO SERUNI PARFUM

  • Deni Putra Jailani Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Hestya Patrie Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-commerce, penjualan, Seruni parfum

Abstract

Pemanfaatan perkembangan teknologi internet dalam dunia perdagangan atau yang lebih dikenal dengan istilah e-commerce merupakan suatu langkah besar yang sangat bermanfaat. E-commerce tidak hanya menyerdehanakan proses sistem informasi penjualan dari yang manual menjadi terkomputerisasi, tetapi juga mengubah hubungan atau interaksi memesan, membayar, dan melihat produk bahkan dapat mengetahui history transaksi kapanpun dan dimanapun. Karena itulah penulis berusaha memanfaatkan ilmu yang sudah didapatkan dalam bangku kuliah untuk menganalisa dan merancang E-commerce pada toko Seruni parfum. Analisa dan rancangan tersebut penulis susun pada penelitian ini yang berjudul Seruni parfum adalah  satu tempat bisnis yang menyediakan berbagai macam merek parfum untuk itu Seruni parfum mempunyai pemikiran bisnis yang yang sangat luas untuk memperkenalkan merek parfum dari dalam dan luar negri, seiring perkembangan jaman peminat parfum semakin meningkat pada umumnya usaha dengan konsep penjualan parfum mengutamakan kebutuhan untuk semua orang, penulis melakukan Analisa mengenai sistem penjualan tersebut, dimana sistem yang sedang berjalan pada toko Seruni parfum menggunakan sistem berbasis web, seperti penjualan di toko – toko parfum pada kebanyakan dan pembuatan laporan bulanan yang masih dilakukan dengan tulis tangan. Begitupun dengan pengolahan data yang dihasilkan dari transaksi yang terjadi masih dengan tulis tangan, sehingga ada kemungkinan terjadinya kesalahan atau kekeliruan pada saat penulisan dan penghitungan. Oleh Karena itu E-Commerce dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan tersebut agar dapat melakukan penjualan, dan pembuatan laporan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
D. Jailani and H. Patrie, “ANALISA DAN RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PARFUM BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO SERUNI PARFUM”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 98-105, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)