PENINGKATAN PENJUALAN MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM DENGAN METODE SEARCH ENGINE OPTIMIZATION PADA DISTRO HEYHELLO

  • Devina Arie Kurnia Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • samsinar samsinar Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, BMC, CMS, SEO

Abstract

E-Commerce atau perdagangan elektronik merupakan penjualan barang dan jasa dengan menggunakan media elektronik sebagai alat untuk bertukar informasi terlebih dahulu tanpa bertemu satu sama lainnya. Perkembangan teknologi dan pertumbuhan internet yang setiap harinya semakin meningkat, Internet juga merupakan sebagai sarana sumber daya informasi yang mempunyai peranan penting untuk masyarakat modern. Permasalahan yang terjadi pada Distro HeyHello adalah kurangnya strategi di bidang promosi sehingga produk yang ditawarkan pun tidak menjangkau luas calon pelanggan. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini adalah dengan dibuatkan website e-commerce menjadi lebih mudah dalam memasarkan produknya dan sangat diharapkan agar persentase penjualan dapat meningkat. Web E-commerce yang dibuat menggunakan Content Management System (CMS) Wordpress dengan tambahan plugin WooCommerce karena dalam penerapannya fitur-fitur yang diberikan dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang ada pada Distro HeyHello. Metode yang digunakan untuk membuat e-commerce ini menggunakan metode Search Engine Optimiztion (SEO), Observasi, Wawancara, Analisa Dokumen  dan Studi Litertatur. Lalu untuk menganalisa proses bisnis pada Distro HeyHello adalah menggunakan UML seperti, Activity Diagram, Use Case Diagram. Dengan dibuatnya website e-commerce pada Distro HeyHello akan meningkatkan penjualan yang lebih maksimal dan cakupan pemasaran semakin meluas.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
D. Kurnia and samsinar samsinar, “PENINGKATAN PENJUALAN MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM DENGAN METODE SEARCH ENGINE OPTIMIZATION PADA DISTRO HEYHELLO”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 106-113, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)