PENJUALAN ONLINE BERBASIS ¬E-COMMERCE MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA COOLKIDS CLUB FASHION

  • fauzi ramdani Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • ady widjaja Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Wordpress, Business Model Canvas, Clothing Line

Abstract

Di era globalisasi yang tingkat perkembangan teknologi nya semakin hari semakin maju, konsep yang dimunculkan dalam segala bidang terutama bidang penjualan sangat bervariasi, salah satunya konsep E-commerce. Konsep E-Commerce memberikan banyak kemudahan dan kelebihan dalam proses transaksi jual beli. Coolkids Club Fashion merupakan sebuah usaha dalam bidang clothing line di Indonesia. Awalnya hanya menyediakan jasa custom design untuk kaos, tetapi karena banyaknya permintaan dan berkembangnya cara berpakaian, maka owner memutuskan untuk branding dan memproduksi produknya sendiri. Adapun permasalahan yang dihadapi dalam proses penjualan dan pemasaran menggunakan sosial media Instagram dan Line, diantaranya: tidak memiliki fitur pencarian produk, laporan penjualan yang masih berupa pembukuan dan produk yang tersedia maupun yang kosong tidak terdata dengan baik. Tujuan dari penulisan ini yaitu dengan dibuatnya website E-Commerce dapat memberi solusi bagi masalah yang terjadi dan meningkatkan penjualan produk pada Coolkids Club Fashion. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Business Model Canvas serta membuat website E-Commerce menggunakan Content Management System (CMS) Wordpress. Hasil dari penelitian ini yaitu website E-Commerce, yang nantinya diharapkan dapat menguntungkan semua pihak, baik pelanggan, admin serta owner Coolkids Club Fashion

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
fauzi ramdani and ady widjaja, “PENJUALAN ONLINE BERBASIS ¬E-COMMERCE MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS PADA COOLKIDS CLUB FASHION”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 140-147, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)