PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK PELAYANAN PENJUALAN KUSEN PADA TOKO PD. JAYA LESTARI

  • Febri Maulana Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Gandung Triyono Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Business Model Canvas, Content Management System

Abstract

Berkembangnya teknologi terutama pada bagian informasi berkembang cukup pesat, khususnya pada penggunaan komputer dan internet. Teknologi internet saat ini sudah banyak digunakan orang sebagai sarana bisnis jual beli online. PD. Jaya Lestari adalah perusahaan dagang yang menjual furniture (kusen) khususnya menjual kusen, pintu, dan jendela. Toko PD. Jaya Lestari berletak di Pamulang 2, Tangerang Selatan. Masalah yang dihadapi PD. Jaya Lestari, yaitu promosi dan pemasaran yang dipakai saat ini masih menggunakan cara yang konvensional atau cara yang umumnya digunakan toko-toko kusen yang ada, sehingga sangat diperlukannya media promosi dan pemasaran yang baru agar bisa memperkenalkan toko PD. Jaya Lestari keluar jangkauan toko. Maka dari itu dibuatnya sistem penjualan online berbasis web atau biasa disebut e-commerce dengan menggunakan metode Business Model Canvas (BMC) yang digunakan untuk menilai suatu model bisnis pada toko PD. Jaya Lestari. Dengan dibuatkannya penjualan menggunakan media online diharapkan dapat mengatasi keterbatasan dalam promosi dan pemasaran dapat teratasi sehingga dapat meningkatkan penjualan. Sistem penjualan dengan memanfaatkan media online ini juga diharapkan dapat mempermudah baik bagi pihak PD. Jaya Lestari dalam melakukan penjualan maupun memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan produk.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
F. Maulana and G. Triyono, “PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK PELAYANAN PENJUALAN KUSEN PADA TOKO PD. JAYA LESTARI”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 148-154, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)