SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE MENGGUNAKAN KONSEP BUSINESS MODEL CANVAS STUDI KASUS: TOKO OKI BIKE

  • Gadis Ayu Wandira Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • dian anubhakti Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Sepeda, Promosi

Abstract

Toko Oki Bike merupakan toko yang menjual barang - barang kebutuhan akan bersepeda. Tersedia berbagai macam produk seperti full bike, frame, fork, apprel dan accessories. Permasalahan yang ada pada Toko Oki Bike saat ini adalah kurangnya media promosi untuk memasarkan produk terbaru sehingga pelanggan kurang mengetahui produk terbaru dari Toko Oki Bike, dan adanya keterbatasan tempat dan waktu dalam penjualan sehingga pelanggan melakukan pembelian harus secara langsung datang ke Toko Oki Bike. Tujuan dibuatkannya Sistem E-Commerce membantu mempermudah Toko Oki Bike dalam penyeberluasan informasi dan promosi produk, serta mempermudah pelanggan untuk membeli produk diberbagai tempat dan waktu melalui website.  Pengembangan Sistem E-Commerce adalah solusi pada Toko Oki Bike yang menggunakan jenis penelitian terapan (Reseach Applied) dengan menggunakan pendekatan yang sistematis. Sistem E-Commerce Toko Oki Bike mempunyai tahapan-tahapan yaitu tahapan pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan analisa dokumen. Sistem Informasi Berbasis E-Commerce dibuat dengan menggunakan konsep BMC (Business Model Canvas). Sistem ini diterapkan pada Web yang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan basis data yang menggunakan MySQL. Dengan dibuatnya Sistem E-Commerce ini, membantu Toko Oki Bike memasarkan produk-produknya, serta membantu pelanggan bertransaksi di Toko Oki Bike.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
G. Wandira and dian anubhakti, “SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE MENGGUNAKAN KONSEP BUSINESS MODEL CANVAS STUDI KASUS: TOKO OKI BIKE”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 155-161, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>