PEMBANGUNAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA TOKO BANI RIDJIN SPORT

  • Gema Takbir Febriyanto Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Lauw Li Hin Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: website, jersey e-commerce, content management system

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin meningkat e-commerce menjadi salah satu peran penting yang besar jasanya bagi perdagangan melalui media online. Bagi pemiliki toko online maupun toko fisik yang masih berjualan di sosial media, sangat lah penting mempunyai strategi dalam hal penjualan produk. Karena apabila owner tidak memiliki strategi penjualan maka akan fatal yang akan mengakibatkan kalahnya daya saing dengan toko-toko lainnya. Selain masalah strategi penjualan, masyarakat sangat berperan penting dalam hal ini karena mereka lah sasaran utama dalam proses jual beli tersebut. Dengan adanya daya beli masyarakat menurun akan sangat berpengaruh bagi omset toko, maka dari itu pemilik toko harus mempunyai banyak cara untuk menarik minat beli masyarakat terhadap penjualan jersey. Untuk mengatasi masalah tersebut maka dibuatlah website e-commerce menggunakan content management system yang bisa digunakan sebagai media promosi dan meningkatkan penjualan serta memasarkan produk lebih luas. Penelitian bertujuan untuk menghasilkan peningkatan omset penjualan dan mempermudah pemilik toko menawarkan atau menjual produk lebih luas, serta memperluas area promosi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
G. Febriyanto and L. Li Hin, “PEMBANGUNAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA TOKO BANI RIDJIN SPORT”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 162-168, Sep. 2019.