PENERAPAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEMWORDPRESS DAN BUSINESS MODEL CANVAS UNTUK MENGEMBANGKAN WEBSITE E-COMMERCE PADA TOKO KHAYANGAN OUTDOOR

  • Meydiana Putri Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Business Model Canvas, E-Commerce, Alat Pendakian Gunung

Abstract

Aktivitas transaksi jual-beli barang dengan pelanggan yang dilakukan secara online menggunakan komputer yang terhubung dengan internet adalah proses yang sering dilakukan oleh para pedagang yang bergerak dibidang penjualan. Pada umumnya proses transaksi jual-beli biasanya sering dilakukan secara bertatap muka dengan pelanggan. Contohnya yang terjadi pada Toko Khayangan Outdoor, toko yang menjual peralatan pendakian gunung ini masih menggunakan toko fisik sehingga proses penjualan hanya dapat diakses dengan datang ke toko saja, dalam penggunaan media promosi toko ini hanya menggunakan media Whatsapp saja sehingga untuk proses pemesanan para pelanggan masih harus datang ke toko untuk membeli produk yang harus membutuhkan waktu dan tenaga, sekaligus menyediakan dana untuk transportasi datang ke toko adalah termasuk proses yang menyulitkan untuk para pelanggan. Pembuatan laporan hasil penjualan masih berupa pembukuan sehingga mengakibatkan laporan tidak akurat. Oleh karena itu peneliti akan membahas website penjualan berbasis e-commerce dengan penerapan business model convas untuk meningkatkan dan mempermudah penjualan pada toko khayangan outdoor di daerah jakarta selatan yang menggunakan konsep e-commerce untuk dapat mengembangkan penjualan dengan jangkauan yang lebih luas dan dapat memudahkan akses informasi kepada para pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
M. Putri and B. Putra, “PENERAPAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEMWORDPRESS DAN BUSINESS MODEL CANVAS UNTUK MENGEMBANGKAN WEBSITE E-COMMERCE PADA TOKO KHAYANGAN OUTDOOR”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 216-223, Sep. 2019.