PENGGUNAAN E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK PELAYANAN PAKAIAN PADA MERAKUNI

  • Moch. Rezaf Ivanka Haris Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • gandung triyono Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Fashion, Content Management System, Business Model Canvas

Abstract

Dinamika sosial masyarakat didunia saat ini telah mengalami perubahan pesat. Hal ini ditandai oleh perkembangan yang spektakuler di bidang teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Melalui internet, pedagang dapat menawarkan produknya secara online kepada pembeli tanpa perlu bertatap muka. E-commerce (perdagangan melalui internet) mengizinkan pedagang untuk mendagangkan produk-produk dan jasa secara online. Calon pemesan atau konsumen dapat menjumpai website penjual, melihat produk-produk, dan mengorder secara online. Adapun permasalahan yang di hadapi oleh Merakuni yaitu menurunnya omset penjualan dari bulan januari 2019 hingga mei 2019, dan belum adanya proses pembuatan laporan penjualan dan laporan produk terlaris. Teknik penelitian ini memakai business model canvas yang dikembangkan menggunakan sistem Search Engine Optimisazion (SEO) dan Content Management System (CMS). Penelitian  ini mempunyai hasil yaitu dengan adanya website e-commerce Merakuni dapat mendatangkan para pelanggan baru agar meningkatkan penjualan dan Pemilik dapat mengetahui produk yang paling diminati dan mengetahui data penjualan pada Merakuni dengan adanya fitur laporan penjualan dan laporan produk terlaris.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
M. R. Haris and gandung triyono, “PENGGUNAAN E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) UNTUK PELAYANAN PAKAIAN PADA MERAKUNI”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 224-229, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)