PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS WEB DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) WORDPRESS PADA TOKO LUMI CLOTHING

  • Muhamad Armanditto Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • yudi santoso Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Business Model Canvas, Content Management System, WordPress

Abstract

E-Commerce (Electronic Commerce) merupakan penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet. Pemilik toko Lumi Clothing mengeluhkan sedikitnya jumlah pelanggan yang datang untuk membeli produk di Lumi Clothing, dikarenakan pelanggan hanya berasal dari wilayah sekitar toko. Pemilik mengharapkan agar pelanggan dan pendapatan pada tokonya dapat meningkat. toko Lumi Clothing juga hanya mengandalkan toko fisik, sehingga transaksi jual beli hanya bisa dilakukan pada satu tempat saja. Karena hanya ada di satu tempat, pelanggan yang memiliki tempat tinggal jauh akan sulit untuk melakukan transaksi dan melihat informasi mengenai produk terbaru pada toko. Masalah tersebut didapat setelah peneliti melakukan pengumpulan data dan analisa data. Berdasarkan masalah tersebut peneliti dapat merancang sistem e-commerce berdasarkan masalah yang dihadapi oleh toko Lumi Clothing. Maka dari itu, peneliti mencoba untuk menerapkan e-commerce menggunakan Content Management System pada toko Lumi Clothing, web e-commerce ini dibuat dengan WordPress yang pada akhirnya bisa langsung digunakan oleh toko Lumi Clothing. Dengan adanya web e-commerce ini, diharapkan pelanggan bisa didapatkan darimana saja dan dapat bertransaksi kapan saja. Selain itu pemilik juga bisa memasarkan produk-produknya secara luas dan meraih keuntungan yang lebih besar dari sebelumnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
M. Armanditto and yudi santoso, “PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS WEB DENGAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) WORDPRESS PADA TOKO LUMI CLOTHING”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 237-244, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)