PENERAPAN E-COMMERCE GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA DISTRO AGGREGATE STORE

  • Muhamad Faris Sadikin Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • ita novita Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Distro Aggregate Store, Penjualan Pakaian

Abstract

Distro Aggregate store merupakan sebuah distro fashion dengan produksi dan desain milik sendiri. Distro ini didirikan oleh Restu Setiadi pada tahun 2013. Sistem yang ada di Distro Aggregate Store saat ini masih terdapat banyak data-data yang didalam proses pemesanan sampai dengan proses pembuatan laporannya belum tersimpan atau terekam dengan baik, serta belum bisa untuk mengontrol data  yang ada dan belum menggunakan teknologi internet, sehingga belum dikenal secara meluas dan pemasarannya pun menjadi sangat terbatas. Berdasarkan masalah tersebut, pembuatan rancangan system berbasis web dengan konsep E-Commerce menggunakan PHP sebagai bahasa pemrogramannya sangat dibutuhkan untuk kepentingan perusahaan dalam melakukan perdagangan. Metodelogi penelitian yang digunakan oleh penulis adalah observasi, wawancara dan arsip. Untuk metode pengembangan sistem yang digunakan adalah waterfall, Dengan menggunakan metode ini diharapkan Distro Aggregate store dapat menyelesaikan masalah yang ada, mempermudah dalam penyajian informasi produk yang dibutuhkan secara akurat dan tepat waktu serta dapat diakses dari mana saja baik pihak Distro Aggregate store maupun pelanggan. Kemudian dapat mempermudah dalam memberikan informasi transaksi yang dilakukan oleh pelanggan dan juga pembuatan laporan yang dibutuhkan pemilik sehingga pemilik dapat mengambil kebijakan dan dapat meningkatkan penjualan dan pendapatan pada Distro Aggregate store

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
M. Sadikin and ita novita, “PENERAPAN E-COMMERCE GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA DISTRO AGGREGATE STORE”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 245-252, Sep. 2019.