RANCANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN PADA KANTOR PENJUALAN SINAR SOSRO LENTENG AGUNG

  • Muhammad Naufal Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • hestya patrie Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Helpdesk, Loyalitas, Pelayanan, Pelanggan

Abstract

Perusahaan memiliki misi dalam memajukan perusahaannya dan memiliki berbagai strategi yang mengutamakan pelanggannya. Perusahaan bersaing dalam meningkatkan jumlah pelanggan dan mempertahankan pelanggan loyal yang menguntungkan. Seiring meningkatnya kemampuan teknologi, hal tersebut dapat diwujudkan dengan model Helpdesk. Metode yang digunakan dalam melakukan penilitian ini yaitu dengan memahami masalah, identifikasi masalah, analisa proses bisnis, identifikasi kebutuhan, pemodelan data, dan merancang sistem usulan. Permasalahan yang ada dalam meningkatkan loyalitas dan pelayanan terhadap pelanggan, kantor penjualan sinar sosro di lenteng agung melayani pelanggannya dengan ditangani oleh costumer service yang melayani semua panggilan, sehingga beban kerja berlebih. Pelayanan keluhan yang disampaikan pelanggan melalui email membutuhkan waktu proses lama, penyampaian keluhan melalui costumer service terlebih dahulu, kemudian costumer service menghubungi bagian pelayanan keluhan, sehingga penanganan keluhan pelanggan kurang maksimal dan media promosi kurang maksimal. Sehingga penulis melakukan penelitian ini yang bertujuan agar dapat meningkatkan loyalitas dan pelayanan terhadap pelanggan dengan rancangan sistem informasi helpdesk. Dengan adanya sistem informasi helpdesk ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas dan pelayanan pelanggan, serta juga dapat mengurangi masalah menurunnya loyalitas dan pelayanan pelanggan pada Kantor Penjualan Sinar Sosro di Lenteng Agung.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
M. Naufal and hestya patrie, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI HELPDESK UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN PADA KANTOR PENJUALAN SINAR SOSRO LENTENG AGUNG”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 275-280, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)