ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN JASA SERVICE PADA BENGKEL MOTOR KUNINGAN BERORIENTASI OBJEK

  • Sebastian Adi Prananto Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Lauw Li Hin Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: berorientasi objek, bengkel, analisa dan sistem informasi

Abstract

Perkembangan Teknologi Informasi yang maju dan pesat saat ini, sangat diperlukan kecepatan dan keakuratan dalam mendapatkan infomasi, sehingga mempermudah Pekerjaan bagi perusahaan, Pekerjaan yang dahulu dilakukan secara manual dan memakan waktu, tenaga dan biaya menjadi lebih berkurang. Dan human error yang sering dilakukan kerena keterbatasan manusia bisa ditekan dan pekerjaan dapat dilakukan dengan lebih mudah,
cepat, efektif, dan efisien. Bengkel Motor Kuningan merupakan suatu usaha yang bergerak di bidang penjualan dan Jasa Service khusus Motor.Bengkel Motor Kuningan berusaha melakukan pelayanan yang terbaik kepada
pelanggan dan memberikan kemudahan yang membutuhkan jasa service dan layanan penjualan spare part. Sistem yang sedang berjalan di Bengkel Motor Kuningan pada saat ini masih dilakukan secara manual, sehingga kurang
akurat staf masih sering terjadi kesalahan pencatatan dalam penulisan penjualan Spare part pada nota penjualan. Untuk mengatasi masalah tersebut penulis menggunakan metodologi berorientasi objek untuk menganalisa dan
membuat desain sistem usulan untuk Bengkel Motor Kuningan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
S. Prananto and L. Hin, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN JASA SERVICE PADA BENGKEL MOTOR KUNINGAN BERORIENTASI OBJEK”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 6-11, Nov. 2019.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>