RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN TEKNISI TERBAIK PADA PT. DJAYA BERSAMA PUTRA PRIMA MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING

  • Imelda Felicia Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • lis suryadi Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Teknisi, Profile Matching, MySQL, Sistem Penunjang Keputusan, PT. Djaya Bersama Putra Prima

Abstract

Perusahaan PT. Djaya Bersama Putra Prima adalah salah satu perusahaan jual beli Fax Panasonic. setiap tahunnya PT. Djaya Bersama Putra Prima memilih teknisi terbaik yang bertujuan untuk menghasilkan teknisi yang berkualitas. Salah satu upaya yaitu dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia karena kualitas sumber daya manusia yang baik dapat meningkatkan produktivitas dan prestasi suatu perusahaan. Masalah yang terjadi saat ini teknisi supervisor mempunyai kesulitan untuk rekap penilaian teknisi dan proses penilaian teknisi terbaik belum tepat dan belum ada ranking teknisi terbaik. Tujuan  dari penelitian ini diharapkan membantu dalam pengambilan keputusan pemilihan teknisi terbaik. Penggunaan metode profile matching untuk menentukan hasil nilai akhir alternative (teknisi). Dalam hal menentukan teknisi terbaik, dilakukan dengan cara menjumlahkan bobot dari kriteria yang digunakan. Keluaran laporan dari sistem ini adalah laporan ranking alternatif yang sudah diurutkan dan laporan hasil keputusan teknisi terbaik. Aplikasi pemilihan teknisi terbaik ini dibuat dengan menggunakan MySQL sebagai database dan Microsoft Visual Studio 2008 sebagai Tools.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
I. Felicia and lis suryadi, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN TEKNISI TERBAIK PADA PT. DJAYA BERSAMA PUTRA PRIMA MENGGUNAKAN METODE PROFILE MATCHING”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 598-503, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)