PENERAPAN METODE E-COMMERCE DAN SEO UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PENJUALAN PADA TOKO BIRU ROYAL ATRIBUT

  • Nur Najma Mulyaningrum Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • ady widjaja Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Search Engine Optimation, Konveksi, Meningkatkan Penjualan

Abstract

Biru Royal Atribut adalah salah satu bisnis yang bergerak dibidang konveksi seperti pakaian dinas dan atribut bagi pegawai di lingkungan kementerian hukum dan hak asasi manusia. Seiring perkembangan kebutuhan permintaan pelanggan maka pembisnis membuat stok atribut tersebut, pada umumnya usaha dengan konsep penjualan atribut kementerian mengutamakan kebutuhan untuk pakaian dinas, calon pegawai negeri sipil, tanda pangkat upacara, lencana tanda jabatan (bagi yang berhak), papan nama. Saat ini sistem penjualan di Biru Royal Atribut masih menggunakan whatsApp dan market place seperti Buka Lapak dan Tokopedia, ruang lingkup penjualan dan promosi pun terbilang masih minim. Dalam ketersediaan stok pun tidak teratur karena tidak adanya laporan penjualan, dan pihak penjual pun tidak mengetahui stok barang mana saja yang sudah banyak terjual. Model E-Commerce ini, merupakan suatu kebutuhan untuk meningkatkan persaingan bisnis dan penjualan produk-produk, pada proses penggunakan model E-Commerce ini, kegiatan jual beli maupun pemasaran lebih efisien, dimana penggunaan model E-Commerce akan memperlihatkan adanya kemudahan bertransaksi, pengurangan biaya dan mempercepat proses transaksi. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka dibutuhkan sistem agar apat menyelesaikan permasalahan yang ada dan meminimalisir terjadinya kesalahaninformasi dalam pengambilan keputusan yang memudahkan berjalannya aktivitas transaksi dan pembuatan laporan. Berdasarkan hal tersebut maka dibuatkan model E-Commerce.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
N. Mulyaningrum and ady widjaja, “PENERAPAN METODE E-COMMERCE DAN SEO UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PENJUALAN PADA TOKO BIRU ROYAL ATRIBUT”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 551-555, Sep. 2019.

Most read articles by the same author(s)