PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PANGSA PASAR PADA TOKO SANDAL & SEPATU KARISA

  • Pandu Betrian Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Lauw Li Hin Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, CMS (Content Management System), Pemasaran

Abstract

E-Commerce (Electronic Commerce) adalah suatu proses yang menguntungkan dari dua belah pihak yang dilakukan secara elektronik dengan menggunakan internet. Toko Sandal & Sepatu KARISA adalah toko yang fokus bergerak dibidang penjualan sandal, sepatu dan sedikit penjualan lainnya. Saat ini transaksi penjualan yang dilakukan pada Toko Sandal & Sepatu KARISA belum memiliki media khusus untuk menjual, mempromosikan produk-produknya, dan pembeli masih harus datang langsung ke toko untuk membeli. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dan menyelesaikan masalah merupakan langkah yang penting dalam penulisan tugas akhir. Pada proses pembuatan e-commerce ini menggunakan CMS (Content Management System) dan database PhpMyAdmin. Dalam pembuatan analisa dan rancangan ini diawali dengan pengumpulan data, lalu pembuatan proses bisnis usulan berupa rancangan e-commerce yang berbasis web. Dalam pembuatan basis data, metodologi yang digunakan adalah model data Class Diagram. Kehadiran e-commerce sebagai transaksi yang baru ini tentu akan menguntungkan pihak Toko Sandal & Sepatu KARISA dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
P. Betrian and L. Hin, “PENERAPAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PANGSA PASAR PADA TOKO SANDAL & SEPATU KARISA”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 556-563, Sep. 2019.