MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WORDPRESS UNTUK MENGEMBANGKAN WEBSITE PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO ANAKKU

  • Ricky Dwi Purwanto Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Content Management System (CMS), Business Model Canvas (BMC).

Abstract

Electronic commerce (e-commerce) adalah suatu proses pembelian dan penjualan produk secara elektronik oleh konsumen dan dari perusahaan ke perusahaan dengan computer sebagai perantara transaksi bisnis melalui jaringan yang saling terhubung (interconnected networks/internet). Penelitian ini mengambil studi kasus pada Toko Anakku yaitu usaha yang menjual berbagai perlengkapan anak-anak seperti menjual, baju, aksesoris anak- anak dan balita. Transaksi penjualan yang dilakukan oleh Toko Anakku masih kurang efektif. Dikarenakan dalam melakukan transaksi pembeli harus datang langsung ke toko dan juga media pemasaran yang digunakan hanya melalui media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan website penjualan berbasis e- commerce pada toko anakku menggunakan CMS Wordpress. Penelitian ini menggunakan metode Bussiness Model Canvas (BMC). Hasil dari penelitian ini adalah mengembangkan website e-commerce untuk memperluas pemasaran pada toko anakku sehingga dapat meningkatkan penjualan dan pendapatannya serta menghemat waktu dalam membeli produk dikarenakan tidak perlu datang langsung ke toko

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-09-02
How to Cite
[1]
R. Purwanto and B. Putra, “MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WORDPRESS UNTUK MENGEMBANGKAN WEBSITE PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO ANAKKU”, IDEALIS, vol. 2, no. 5, pp. 577-583, Sep. 2019.