IMPLEMENTASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO PICKO

  • Zaenul Hamzah Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ady Widjaja Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: implementasi penjualan, e-commerce, penjualan

Abstract

Toko PICKO merupakan sebuah toko pakaian dengan dengan bertemakan busana muslim. Toko PICKO ini berlokasi di Blok F lantai dasar los AKS no.154 pasar regional Tanah Abang Jakarta Pusat, penulis
mengimplementasikan mengenai sistem penjualan. Dimana sistem yang sedang berjalan pada Toko PICKO masih belum terkomputerisasi seperti melakukan penjualan, pemesanan, pembayaran, dan pembuatan laporan. Kejadian hal tersebut berdampak seperti stok lama pada toko PICKO tidak terjual, kurangnya media sosial atau promosi untuk memasarkan produk lama yang tidak terjual, dikarenakan tidak adanya sistem pembayaran secara online. Mengkhawatirkan pemasukan dari toko PICKO semakin lama semakin menurun dikarenakan hal tersebut.
Dengan permasalahan ini, dibutuhkan sistem berbasis online agar dapat lebih mudah mempromosikan stok barang lama yang akan digantikan dengan stok barang yang baru setiap bulannya secara up-to-date, sehingga meminimalisirkan terjadi sebuah kesalahan informasi dan memudahkan berjalannya aktivitas transaksi dan laporan. Dengan sistem berbasis online dan terkomputerisasi membantu proses selama bertransaksi di toko PICKO dengan aman dan akurat, sehingga memudahkan memasarkan produk-produk yang akan dijual ke
konsumen dan dapat membantu toko PICKO dalam mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
Z. Hamzah and A. Widjaja, “IMPLEMENTASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO PICKO”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 89-93, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 > >>