SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE UNTUK MENGOPTIMALKAN PENJUALAN BATIK PADA TOKO AL-BAROKAH BATIK

  • Mas Dimas Satria Ananda Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ita Novita Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Al-Barokah Batik, E-Commerce Penjualan Batik, Bussines Model Canvas

Abstract

Al-Barokah Batik merupakan suatu toko yang bergerak dalam bidang penjualan baju batik dewasa. Al-Barokah Batik masih memiliki kekurangan dalam menunjang proses transaksi penjualan produk. Dan juga kurang optimalnya transaksi yang dilakukan, seperti media informasi berupa facebook dan instagram yang digunakan hanya untuk menampilkan produk-produk yang tersedia pada Al-Barokah Batik sehingga customer yang ingin membeli harus datang langsung ketoko. Untuk itu di perlukan sebuah website e-commerce yang dapat memberikan informasi mengenai produk dan kemudahan transaksi kepada customer. Metode bussines model canvas dipilih untuk digunakan dalam pembuatan e-commerce dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan batik pada Al-Barokah Batik. Dari permasalahan tersebut maka dibangunlah sebuah website penjualan online yang diharapkan dapat membantu Al-Barokah Batik dalam meningkatkan penjualan produk kepada customer.

Downloads

Download data is not yet available.

References

S. Handayani, “Perancangan Sistem Informasi

Penjualan Berbasis E-Commerce Studi Kasus Toko

Kun Jakarta,” Ilk. J. Ilm., vol. 10, no. 2, hal. 182,

A. A. Mahendra, “Pembuatan Website E-Commerce

Pada Toko Mainan Dan Figure Hazashop

Semarang,” Naskah Publ., hal. 15, 2015.

M. Pradana, “Klasifikasi Jenis-Jenis Bisnis ECommerce Di Indonesia”, Jurnal Neo-Bis, vol.. 9,

no.2, hal. 32–40, 2015.

Published
2020-07-15
How to Cite
[1]
M. Ananda and I. Novita, “SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE UNTUK MENGOPTIMALKAN PENJUALAN BATIK PADA TOKO AL-BAROKAH BATIK”, IDEALIS, vol. 3, no. 2, pp. 587-591, Jul. 2020.
Section
Table of Content