DESAIN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) PADA MITRA ADHETAMA RAYA

  • Samsinar Samsinar Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Muhammad Rizky Nugraha Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Business Model Canvas, Alat Kesehatan, UML, WordPress, Penjualan Online

Abstract

Mitra Adhetama Raya adalah sebuah badan usaha milik perorangan yang bergerak di dalam bidang penjualan alat kesehatan (alkes). Saat ini, Mitra Adhetama Raya belum memiliki media sebagai alat promosi dan penjualan produk alat kesehatan ke kalangan rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. Dengan adanya permasalahan tersebut maka penulis menganalisis kebutuhan sistem dan model bisnis dari Mitra Adhetama Raya dengan memanfaatkan Bussiness Model Canvas (BMC) dan Unified Model Language (UML). Untuk membangun web e-commerce digunakan Content Management System (CMS) dan plugin-plugin pendukung agar terbentuk sebuah media penjualan online yang diharapkan menjadi solusi dari permasalahan yg ada dan dapat meningkatkan hasil penjualan produk dan membantu aktivitas sehingga pengolahan data menjadi lebih akurat dan efektif, penjualan yang dilakukan tidak hanya di sekitar area rumah sakit terdekat saja tetapi dapat mencakup area yang lebih luas lagi dan juga mampu memberikan informasi lebih detail dan lebih banyak menawarkan promosi kepada pelanggan.

Published
2021-01-18
How to Cite
[1]
S. Samsinar and M. Nugraha, “DESAIN DAN IMPLEMENTASI WEBSITE E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM (CMS) PADA MITRA ADHETAMA RAYA”, IDEALIS, vol. 4, no. 1, pp. 73-82, Jan. 2021.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>