PENINGKATAN OMSET PENJUALAN MENGGUNAKAN E-COMMERCE PADA DO'I COFFEE

  • Humisar Hasugian Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Femi Kurniawati Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Faisal Fahmi Fratama Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Nada Permatasari Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, penjualan kopi, Do’i Coffee, E-Commerce Kopi, Content Management System

Abstract

Teknologi yang semakin berkembang berjalan dengan sangat cepat, banyak perubahan terjadi salah satunya pada kebiasaan berbelanja, yang pada awalnya masih melakukan transaksi jual beli secara konvensional kini sudah bergeser secara daring atau biasa disebut dengan istilah e-commerce. Adanya transaksi secara daring ini membuka peluang pemasaran menjadi lebih luas. Transaksi penjualan yang ditawarkan Do’i Coffee saat ini masih menunggu pelanggan datang ke toko sehingga tingkat penjualan makin menurun hal ini diakibatkan kalah bersaing dengan toko sejenis yang sudah menggunakan teknologi informasi. Berdasarkan masalah tersebut Do’i Coffee berniat meningkatkan penjualan dan pemasaran dengan membuat toko online menggunakan e-commerce dengan bantuan content management system (CMS), diharapkan dengan adanya toko online ini maka calon pelanggan dapat dengan mudah melihat informasi produk dan memesannya melalui gadget masing-masing tanpa datang langsung ke toko sehingga transaksi penjualan dan pemasaran makin meningkat karena dapat menjangkau calon pelanggan tanpa terikat waktu dan tempat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-07-15
How to Cite
[1]
H. Hasugian, F. Kurniawati, F. Fratama, and N. Permatasari, “PENINGKATAN OMSET PENJUALAN MENGGUNAKAN E-COMMERCE PADA DO’I COFFEE”, IDEALIS, vol. 4, no. 2, pp. 242-249, Jul. 2021.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)