IMPLEMENTASI E-COMMERCE PENJUALAN JASA CETAKAN PADA GRAHA PRINTING SOLUTION

  • Agung Wisnubroto Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Brury Trya Sartana Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Ririt Roeswidiah Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Content Management System, Business Model Canvas, Search Engine Optimized, Jasa Percetakan

Abstract

Graha Printing Solution adalah jasa percetakan yang dapat mencetak barang cetakan. Kesulitan yang dialami perusahaan adalah sulit mendapatkan calon pelanggan baru karena berada dilokasi yang kurang strategis yang menyebabkan sedikitnya penjualan serta banyak calon pelanggan yang belum mengetahui jenis bahan produk apa yang disediakan dan dapat memproduksi produk apa saja. Hal ini disebabkan karena kurangnya informasi kepada pelanggan sehingga menimbulkan kergauan untuk mengunjungi toko dan melakukan transaksi. Penelitian menggunakan metode business model canvas untuk menganalisa model pengembangan bisnis yang ada dan implementaasi E- Commerce berbasis content management system sebagai solusi untuk permasalahan yang ada dan memberi kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan informasi. Dengan implementasi sistem E-Commerce ini meningkatkan daya jual dan pelayanan kepada pelanggan semakin baik serta menyelesaikan masalah yang ada.

Downloads

Download data is not yet available.

References

F. Ramadhan and L. Fajarita, “Implementasi Rancangan E-Commerce Pada Surya Timur Collection Dengan Metode Business Model Canvas (BMC) Berbasis Content Management System (CMS),” 2020.

A. Widyanto and H. Patrie, “Implementasi Penjualan Bebasis E-Commerce Pada Toko Synergie Motor,” Jurnal IDEALIS, 2020.

R. Hayati, “Pengertian Teknik Analisis Data, Jenis, dan Cara Menulisnya,” Penelitian Ilmiah.com. 2019.

Y. Aryasuta and B. P. Cahya, “Penerapan Business Model Canvas Untuk Meningkatkan Penjualan Peralatan Beladiri Pada Toko Danis,” Idealis, 2020.

L. A. Saputra and S. Samsinar, “Penerapan Business Model Canvas Dalam Membangun Web Commerce (Studi Kasus Toko Pusatsneakers_Jkt),” INOVTEK Polbeng - Seri Inform., 2020, doi: 10.35314/isi.v5i1.1320.

S. Mukaromah, D. P. Utami, and I. A. Wicaksono, “Penerapan Business Model Canvas sebagai Strategi Bisnis Manisan Carica di CV Yuasafood Berkah Makmur (Studi Kasus di CV Yuasafood Berkah Makmur Desa Krasak Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo),” Surya Agritama J. Ilmu Pertan. dan Peternak., 2020, doi: 10.37729/suryaagritama.v9i2.723.

A. Dennis, H. B. Wixom, and D. Tegarden, Systems Analysis Design with UML Version 2.5: An Object-Oriented Approach. 2015.

A. Nurbawani, “Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Search Engine Optimization (SEO) Dan Promosi Penjualan Terhadap Jumlah Penjualan Buku Secara Online,” JPEKBM (Jurnal Pendidik. Ekon. Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen), 2018, doi: 10.32682/jpekbm.v2i1.750.

A. Sofyan, E. Ferdianto, R. Rahmawati, and R. K. Aldi, “Pengaruh Search Engine Optimization (SEO) Dan Riset Kata Kunci Terhadap Pendapatan Toko Online,” Indonusa Conf. Technol. Soc. Sci., 2019.

F. A. Irfannudin and A. U. Hamdani, “Implementasi Sistem E-Commerce Pada Guna Motor Berbasis Content Management System (CMS) Wordpress,” IDEaLIS, 2020.

Published
2021-07-15
How to Cite
[1]
A. Wisnubroto, B. Sartana, and R. Roeswidiah, “IMPLEMENTASI E-COMMERCE PENJUALAN JASA CETAKAN PADA GRAHA PRINTING SOLUTION”, IDEALIS, vol. 4, no. 2, pp. 197-204, Jul. 2021.
Section
Table of Content