ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN DAN PENJUALAN PADA CV. SINAR MANDIRI MENGGUNAKAN UNIFIED MODELING LANGUAGE

  • Aditya Dwisaputra Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Analisa Dan Perancangan, CV. Sinar Mandiri, unified modeling language

Abstract

CV. Sinar Mandiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang Kimia Rubber, khususnya rubber untuk permukaan ausoll maupun silica. Permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan tersebut antara lain sering terjadinya kesalahan perhitungan dan pencatatan data sehingga terjadi kerangkapan data, pembuatan laporan pembelian dan penjualan masih menggunakan Ms. Excel, Staf administrasi tidak bisa mengetahui bahan kimia apa saja yang paling laris terjual, Staf administrasi terlalu lama mengetahui data barang yang tersedia, Staf administrasi tidak dapat mengetahui data pembayaran, pemesanan barang, pengiriman barang serta terjadinya penumpukan dokumen. Karena masih ada permasalahan tersebut, CV. Sinar Mandiri Memerlukan adanya sistem terkomputerisasi, agar mendapatkan informasi dengan cepat dan akurat dalam pengambilan keputusan yang menunjang adanya suatu transaksi pembelian dan penjualan. Berdasarkan hal tersebut, penulis memilih judul “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN DAN PENJUALAN PADA CV. SINAR MANDIRI UNIFIED MODELING LANGUAGE” dan diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemograman Visual Basic 2008 dan menggunakan database MySQL. Karena adanya system terkomputerisasi maka CV. Sinar Mandiri sangat terbantu dalam melakukan transaksi dan system berjalan pada CV. Sinar mandiri.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-02
How to Cite
[1]
A. Dwisaputra and B. Putra, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN DAN PENJUALAN PADA CV. SINAR MANDIRI MENGGUNAKAN UNIFIED MODELING LANGUAGE”, IDEALIS, vol. 1, no. 2, pp. 250-253, May 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>