ANALISA DAN PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(E-CRM) PADA SDIT AR RAHMAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN

Authors

  • Vera Dwiriani Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Brury Trya Sartana Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur

Keywords:

Electronic Customer Relationship Management, meningkatkan loyalitas dan pelayanan

Abstract

Tingginya tingkat persaingan antar institusi pendidikan mengakibatkan setiap institusi harus dapat mengelola institusinya secara profesional.Teknologi informasi dan komunikasi menjadi bagian penting bagi proses pengelolaan tersebut. Salah satu keunggulan tersebut berupa peningkatan layanan dengan model Electronic Customer Relationship Management (E-CRM). Saat ini dalam institusi pendidikan SDIT Ar Rahman menganalisa proses belajar mengajar antara orang tua siswa, dan wali kelas dalam penyampaian informasi belajar mengajar maupun mengatasi kegiatan konsultasi dari orang tua kepada pihak sekolah. Sehingga dapat meningkatkan value dari sekolah tersebut. Data yang didapat dari hasil riset, mendapatkan hasil yang di gunakan untuk merancang sistem baru yang dapat membantu pihak sekolah dan orang tua ataupun orang tua dan walikelas. Sistem yang dihasilkan dari riset ini adalah sebuah sistem pelayanan informasi dengan konsep E-CRM. Dengan berbasiskan website yang dapat dipakai oleh semua pihak yang bersangkutan. Dan dapat memenuhi kebutuhan informasi serta dapat meningkatkan kepuasan orang tua siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-05-02

How to Cite

[1]
V. Dwiriani and B. T. Sartana, “ANALISA DAN PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT(E-CRM) PADA SDIT AR RAHMAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS DAN PELAYANAN”, IDEALIS, vol. 1, no. 2, pp. 320–326, May 2018.

Issue

Section

Table of Content

Most read articles by the same author(s)