ANALISA DESAIN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PEMBELIAN MOTOR BEKAS TUNAI MENGGUNAKAN OBJECT ORIENTED PADA PD. GAMA MOTOR

  • Sittah Ifadah Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Gandung Triyono Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Informasi, Penjualan dan Pembelian Motor Bekas Tunai, Metodologi Berorientasi Obyek

Abstract

PD. Gama Motor yang merupakan badan usaha milik perorangan yang bergerak dalam bidang penjualan dan pembelian motor bekas tunai pada PD. Gama motor bersama penulis melakukan analisa dalam pelaksaan sistem yang berjalan. Sampai saat ini masalah yang ada yaitu, saat ini PD. Gama Motor pada aktivitas usahanya menggunakan Ms. Office Excel untuk pembuatan laporan perbulan sedangkan pencatatan transaksi masih menggunakan tulis tangan seperti melakukan pencatatan penjualan motor, dan pembelian motor. Pembuatan laporan saat ini hanya menggunakan Ms. Office Excel, sehingga semua transaksi yang ada dalam satu bulan dimasukkan menjadi satu dan diberikan ke pemilik PD. Gama Motor sebagai laporan bulanan. Sehingga pemilik PD. Gama Motor kesulitan dalam mengetahui data motor mana saja yang berasal dari penjualan dan data motor yang berasal dari pembelian. Untuk itu diperlukan suatu sistem informasi penjualan dan pembelian yang terkomputerisasi untuk mengatasi masalah yang ada pada PD. Gama Motor. Dengan adanya masalah diatas penulis mengambil judul “Analisa Desain Sistem Informasi Penjualan, dan Pembelian Motor Bekas Tunai Menggunakan Object Oriented Pada PD. Gama Motor”. Harapan penulis dengan dibuatkannya sistem informasi penjualan dan pembelian motor bekas tunai PD. Gama Motor dapat mengatasi masalah dan membantu PD. Gama Motor dalam mengembangkan usahanya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-02
How to Cite
[1]
S. Ifadah and G. Triyono, “ANALISA DESAIN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PEMBELIAN MOTOR BEKAS TUNAI MENGGUNAKAN OBJECT ORIENTED PADA PD. GAMA MOTOR”, IDEALIS, vol. 1, no. 2, pp. 350-356, May 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)