PENERAPAN METODE E-COMMERCE PADA TOKO SEPATU KINYA STORE

  • Ricky Octa Pratama Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Humisar Hasugian Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: E-Commerce, Toko sepatu, penjualan online

Abstract

Sejalan dengan cepatnya perkembangan bidang teknologi, baik perusahaan industry kecil, menengah maupun besar, akan sangat membutuhkan teknologi internet agar tetap dapat bersaing dengan perusahaan lainnya. Karena dampak dari internet dapat membantu sebuah perusahaan dalam kemajuan perusahaan untuk hal penjualan produk, iklan dan jasa. Oleh karena itu, teknologi web di internet memainkan peran yang sangat penting. Toko Kinya Store adalah sebuah toko yang menjual berbagai macam sepatu. Mulai dari sepatu sport, casual dan running tersedia di Toko Kinya Store. Toko Kinya Store sendiri didirikan pada tahun 2017. Permasalahan yang dihadapi pada Toko Kinya Store adalah penjualan yang hanya dilakukan pada jam kerja, jangkauan customer yang hanya sedikit, serta kesulitan dalam mencari stok size sepatu dan kesulitan mencari informasi detail tentang sepatu yang dipasarkan. Untuk itu diperlukan berupa sistem yang dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut. Penulis menggunakan metode studi pustaka, wawancara, dan observasi. Untuk perancangan basis data menggunakan alat bantu Entity Relationship Diagram dan dengan tools Unified Modeling Language. Pembuatan sistem menggunakan bahasa pemrograman Hypertext Processor dan Hypertext Markup Language, dengan Database MySQL. Hasil akhir yang dicapai dalam penelitian ini adalah prototipe sistem e-commerce yang dapat membantu pihak manajemen dalam proses penjualan dan pengembangan usahanya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-02
How to Cite
[1]
R. Pratama and H. Hasugian, “PENERAPAN METODE E-COMMERCE PADA TOKO SEPATU KINYA STORE”, IDEALIS, vol. 2, no. 3, pp. 132-137, May 2019.
Section
E-Business/E-Commerce