ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN GUNA MEMPERCEPAT PROSES PENJUALAN STUDI KASUS : CV. ASHIROTH PRINTING

  • Nurbaiti Setyaningsih Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Hendri Irawan Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Penjualan Jasa Percetakan, Metodologi Berorientasi Objek, Unified Modeling Language, UML

Abstract

Perkembangnya teknologi dan informasi pada saat ini diharapkan mampu untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh setiap organisasi. CV. Ashiroth Printing merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang jasa percetakan yang memproduksi seperti percetakan buku, media promosi, berbagai jenis kartu serta jenis percetakan lainnya. Proses pengolahan data dalam perusahaan masih secara konvensional, sehingga mengakibatkan terjadinya kesalahan dalam penghitungan pesanan barang, pencatatan retur barang dan membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembuatan laporan, serta sulit untuk perusahaan megambil keputusan guna untuk kelangsungan perusahaan kedepannya. Dengan adanya masalah yang timbul maka peneliti mencoba menganalisa dan merancang sistem informasi dengan menggunakan pendekatan Unified Modeling Language (UML) yang merupakan suatu metode pemodelan secara visual untuk sarana perancangan sistem berorientasi objek. Dengan adanya sistem penjualan ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada perusahaan tersebut serta dapat mempercepat proses penjualan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-02
How to Cite
[1]
N. Setyaningsih and H. Irawan, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN GUNA MEMPERCEPAT PROSES PENJUALAN STUDI KASUS : CV. ASHIROTH PRINTING”, IDEALIS, vol. 1, no. 2, pp. 357-364, May 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)