PENERAPAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) PADA SMA PGRI 117 KARANG TENGAH
Abstract
Dunia teknologi sangat cepat berkembang didalam segala aspek kehidupan. Dengan teknologi dan informasi dapat dihasilkan sebuah data yang tepat dan akurat yang dapat dipakai sebagai sarana pendukung. SMA PGRI 117 Karang Tengah adalah tempat pendidikan dan menuntut ilmu. Permasalahan yang dihadapi sistem yang berjalan pada SMA PGRI 117 Karang Tengah saat ini adalah sering terjadinya kesalahan dalam penyampaian informasi dari pihak sekolah kepada orang tua murid, permasalahan tersebut terjadi karena siswa tidak menyampaikan pemberitahuan dari sekolah kepada orang tua, sehingga orang tua banyak yang tidak mengetahui adanya surat pemberitahuan. Selain itu untuk melakukan konsultasi orang tua harus menunggu lama dikarenakan tidak adanya jadwal konsultasi yang baik. Dan orang tua sering tidak tahu anaknya masuk sekolah atau tidak, karena tidak adanya informasi kehadiran siswa yang bisa dilihat oleh orang tua. Maka penulis membuat sebuah aplikasi yang digunakan untuk pihak sekolah memberikan informasi kehadiran siswa dan untuk orang tua dapat membuat jadwal konsultasi. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan database MySql.