PENERAPAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) PADA SMA PGRI 117 KARANG TENGAH

  • Geri Andika Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: SEKOLAH, CRM, sistem CRM

Abstract

Dunia teknologi sangat cepat berkembang didalam segala aspek kehidupan. Dengan teknologi dan informasi dapat dihasilkan sebuah data yang tepat dan akurat yang dapat dipakai sebagai sarana pendukung. SMA PGRI 117 Karang Tengah adalah tempat pendidikan dan menuntut ilmu. Permasalahan yang dihadapi sistem yang berjalan pada SMA PGRI 117 Karang Tengah saat ini adalah sering terjadinya kesalahan dalam penyampaian informasi dari pihak sekolah kepada orang tua murid, permasalahan tersebut terjadi karena siswa tidak menyampaikan pemberitahuan dari sekolah kepada orang tua, sehingga orang tua banyak yang tidak mengetahui adanya surat pemberitahuan. Selain itu untuk melakukan konsultasi orang tua harus menunggu lama dikarenakan tidak adanya jadwal konsultasi yang baik. Dan orang tua sering tidak tahu anaknya masuk sekolah atau tidak, karena tidak adanya informasi kehadiran siswa yang bisa dilihat oleh orang tua. Maka penulis membuat sebuah aplikasi yang digunakan untuk pihak sekolah memberikan informasi kehadiran siswa dan untuk orang tua dapat membuat jadwal konsultasi. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan database MySql.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-02
How to Cite
[1]
G. Andika and B. Putra, “PENERAPAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) PADA SMA PGRI 117 KARANG TENGAH”, IDEALIS, vol. 2, no. 3, pp. 173-178, May 2019.
Section
Enterprise System

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>