ANALISA DAN RANCANGAN BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO SURYA FASHION

  • Taufik Ismail Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Dian Anubhakti Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: e-commerce, penjualan, toko, analisa

Abstract

Toko Surya Fashion adalah salah satu usaha yang bergerak dalam bidang penjualan, khususnya penjualan pakaian. Masalah yang sering dihadapi di toko tersebut antara lain tidak adanya informasi stok produk, tidak adanya informasi pengiriman, tidak adanya informasi bukti retur, selama ini retur hanya dicatat difaktur, promosi masih terbatas di sekitaran area toko tempat berjualan. Dari masalah tersebut akan membuat penjualan menurun, dan hasil penjualan tidak akan berkembang dikarenakan promosi masih terbatas disekitaran area toko. Dengan adanya permasalahan yang sering dihadapi tersebut, maka diperlukan suatu sistem yang terkomputerisasi dan terkoneksi dengan internet sehingga dapat digunakan dalam pengambilan keputusan yang dapat membantu jalannya aktifitas transaksi dan aktifitas pembuatan laporan secara real time, maka dibutuhkannya rancangan e-commerce sehingga dapat memberikan informasi akurat dan efisien. dengan adanya rancangan e-commerce ini sebagai alat bantu dalam pemecahan permasalahan penjualan produk yang sebelumnya dilakukan secara manual. Penulis mengimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemograman PHP dan menggunakan database MySQL. Dengan sistem yang sudah terkomputerisasi dan terkoneksi dengan internet diharapkan dapat membantu kegiatan pengolahan dan pengontrolan data transaksi, serta dapat menghasilkan data yang lebih akurat, relevan dan tepat waktu yang dibutuhkan manajemen, dengan adanya e-commerce ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses penjualan yang terjadi pada Toko Surya Fashion.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-05-02
How to Cite
[1]
T. Ismail and D. Anubhakti, “ANALISA DAN RANCANGAN BERBASIS E-COMMERCE PADA TOKO SURYA FASHION”, IDEALIS, vol. 2, no. 3, pp. 101-105, May 2019.
Section
E-Business/E-Commerce

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>