RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT TULIS KANTOR DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK PADA TOKO ABANG ADEK STATIONERY

  • Dimas Adi Saputra Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Dian Anubhakti Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: penjualan, sistem informasi, alat tulis kantor

Abstract

Toko Abang Adek Stationery adalah sebuah badan usaha yang bergerak dibidang penjualan Alat tulis kantor (ATK). Kegiatan penjualan pada Toko Abang Adek Stationery masih dilakukan secara manual, sehingga membuat proses bisnis mengalami masalah, baik dalam pendataan, transaksi, serta pembuatan laporan. Pencarian data penjualan juga sulit karena data berupa kertas yang mudah rusak dan hilang, begitu pula dalam perhitungan data transaksi yang terkadang terjadi kesalahan yang disebabkan human error. Maka dengan masalah tersebut dapat dibuat rancangan sebuah sistem informasi yang terkomputerisasi pada Toko Abang Adek Stationery tersebut. Saat ini Abang Adek Stationery sangat membutuhkan sistem yang mempuni untuk digunakan pada Toko Abang Adek Stationery sebagai proses bisnis di toko tersebut. Metode yang  digunakan berbasis object oriented dengan menggunakan VB.Net dan Database Mysql.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-05-02
How to Cite
[1]
D. Saputra and D. Anubhakti, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ALAT TULIS KANTOR DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK PADA TOKO ABANG ADEK STATIONERY”, IDEALIS, vol. 1, no. 2, pp. 38-43, May 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>