RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI POIN PELANGGARAN TATA TERTIB PADA SMP CENDERAWASIH II DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

  • Husnul Khotimah Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Hestya Patrie Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Pelanggaran, SMP Cenderawasih II, berorientasi obyek

Abstract

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi melaju dengan cepatnya, adapun komputer yang merupakan peralatan yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. SMP Cenderawasih merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang memberlakukan sistem poin pelanggaran bagi siswa yang melakukan pelanggaran. Kurang telitinya Guru BK dan Staf dalam pemeriksaan poin sehingga menimbulkan beberapa masalah seperti kurangnya efisiensi penggunaan waktu dan meningkatnya pelanggaran siswa sehingga harus segera diatasi. Tindak lanjut yang harus dilakukan oleh pihak sekolah dengan siswa yang banyak cukup sulit dilakukan sehingga penulis bermaksud untuk memberikan masukkan informasi poin pelanggaran ini sangat dibutuhkan untuk menunjang ketertiban, kedisiplinan, pengawasan dan pengendalian siswa disekolah dengan membuat Rancang Bangun Sistem Informasi Poin Pelanggaran Tata Terbib Pada SMP Cenderawasih II Dengan Metodologi Berorientasi ObyeThese specifications are based on the Dublin Core metadata set, an international standard used to desk. Metode yang digunakan pada perancangan adalah metodologi berorientasi objek, bahasa pemrograman yang digunakan adalah VB.NET dan menggunakan database MySql. Penulis berharap dengan adanya sistem informasi terkomputerisasi dapat membantu SMP Cenderawasih II dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi sehingga mutu dan kinerja Sekolah lebih meningkat dan menghasilkan informasi secara cepat, tepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-03
How to Cite
[1]
H. Khotimah and H. Patrie, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI POIN PELANGGARAN TATA TERTIB PADA SMP CENDERAWASIH II DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK”, IDEALIS, vol. 1, no. 3, pp. 237-242, Jul. 2018.
Section
Table of Content