PERANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PEMBELIAN DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS PT. KARYA ANDALAN MANDIRI JAYA

  • Oggi Dwi Mustofa Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • lis suryadi Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Perancang Bangun Sistem Informasi, Waterfall, Berorientasi Obyek

Abstract

Penjualan dan pembelian merupakan suatu usaha dan kegiatan yang menjadi pokok dalam suatu perusahaan dibidang perdagangan.Untuk menunjang kegiatan tersebut maka diperlukan suatu sistem informasi yang bisa mengembangkan kegiatan ini menjadi lebih baik. Berdasarkan wawancara kepada bagian penjualan dan pembelian di Pt. Karya Andalam Mandiri Jaya masih diolah secara manual dan kegiatan pembelian dan penjualan yang berjalan belum terintegrasi dengan baik, sehingga muncul kendala yang diantaranya sulit mengolah data penjualan dan pembelian, serta lamanya proses pembuatan laporan pembelian dan penjualan. Dari uraian permasalahan yang ada, salah satu solusi yang muncul yaitu membuat suatu aplikasi sistem informasi dalam melakukan pengolahan proses pembelian dan penjualan. Metodologi yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode Waterfall dengan bahasa pemrogaman Visual Basic .Net 2008 dan Database MySQL. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan kinerja pada Staff Pembelian dan Staff Penjualan dalam kegiatan operasional perusahaan akan membuat kepuasan pelanggan terpenuhi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
O. Mustofa and lis suryadi, “PERANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PEMBELIAN DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS PT. KARYA ANDALAN MANDIRI JAYA”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 99-104, Nov. 2018.

Most read articles by the same author(s)