SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN SELEKSI BEASISWA BERDASARKAN MULTI KRITERIA DENGAN METODE PROFILE MATCHING DAN WEIGHTED PRODUCT (WP) BERBASIS WEB PADA PERUSAHAAN PERBANKAN

  • Bayu Murdianto Teknik Informatika
  • Gunawan Pria Utama

Abstract

Bank Mandiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. PT. Bank Mandiri berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998, sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan pada pemerintah Indonesia.Tahun 2015 merupakan tahun yang penting bagi Bank Mandiri karena bertepatan dengan dimulainya Transformasi Tahap III 2015-2020, sehingga kinerja Bank Mandiri di 2015 akan menjadi barometer dan landasan dalam menghadapi serta menyelesaikan tantangan yang lebih besar pada tahun-tahun mendatang. Untuk membangun Indonesia lebih cerdas dan lebih pintar PT. Bank Mandiri membuat program beasiswa untuk meningkatkakan siswa/siswi lebih cerdas dan lebih pintar. PT. Bank Mandiri mempunyai program beasiswa untuk siswa/siswi SMA berprestasi yang akan melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. PT. Bank Mandiri belum memiliki sistem khusus untuk penerimaan beasiswa agar proses penerimaan beasiswa mendapakan hasil yang objektif dan efektif. Dengan studi kasus ini penulis menggunakan Metode Profile Matching dan Metode Weighted Product (WP). Dari hasil penelitian ini PT.Bank Mandiri Bisa Mendapatkan Siswa yang berprestasi dengan tepat dan akurat.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Gunawan, Halim, F., & Purba, A. R. P. (2016). Pengembangan SPK Penerimaan Karyawan dengan Menggunakan Profile Matching, Studi Kasus: PT X. 6–7.

Kusnadi, Martha, D., & Saputra, A. (2015). PENERAPAN METODE PROFILE MATCHING UNTUK PENILAIAN KENAIKAN JABATAN KARYAWAN ( STUDI KASUS : PT . ILHAM BANGUN MANDIRI ). 5(2), 146–158.

Wijaya, I. G. K. Gp. (2017). Sistem Pendukung Keputusan Recruitment Karyawan Baru dengan Metode Profile Matching di PT Aqualine. 826–835.

Yoni, D. C., & Mustafidah, H. (2016). Penerapan Metode WP ( Weighted Product ) Untuk Pemilihan Mahasiswa Lulusan Terbaik di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Purwokerto. IV(1), 22–27 .
Published
2021-01-31
How to Cite
[1]
B. Murdianto and G. Utama, “SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN SELEKSI BEASISWA BERDASARKAN MULTI KRITERIA DENGAN METODE PROFILE MATCHING DAN WEIGHTED PRODUCT (WP) BERBASIS WEB PADA PERUSAHAAN PERBANKAN”, SKANIKA, vol. 4, no. 1, pp. 23-30, Jan. 2021.