Implementasi Prim’s Algorithm Dan A* Pathfinding Pada Game Roguelike Sederhana

  • Irawan Maulana Universitas Budi Luhur
  • Joko Christian Chandra Universitas Budi Luhur

Abstract

Roguelike merupakan salah satu genre dalam video game yang menitikberatkan pada eksplorasi dalam dungeon yang dibuat secara acak dan permainan yang kental dengan unsur RPG (Role Playing Game); lengkap dengan pertempuran yang bersifat turn-based. Genre tersebut akan diimplementasikan secara sederhana dalam sebuah game yang diberi judul RogueTA. Dungeon yang akan digunakan berbentuk labirin (maze) dan akan diisi oleh musuh yang bertugas mengejar pemain. Dungeon tersebut akan dibuat secara acak dengan Prim’s Algorithm sedangkan A* Pathfinding memungkinkan musuh untuk mengejar pemain. Tujuan utama game ini adalah mengumpulkan skor sebanyak-banyaknya yang nantinya dapat ditunjukan pada papan skor. Permainan akan berakhir jika pemain kehabisan nyawa atau pemain mencapai tingkat terakhir dalam permainan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-07-31
How to Cite
[1]
I. Maulana and J. C. Chandra, “Implementasi Prim’s Algorithm Dan A* Pathfinding Pada Game Roguelike Sederhana”, SKANIKA: Sistem Komputer dan Teknik Informatika, vol. 1, no. 3, pp. 1018-1025, Jul. 2018.