IMPLEMENTASI E-COMMERCE UNTUK PENJUALAN PAKAIAN BEKAS PADA TOKO SECOND ORIGINAL

Authors

  • Grace Gata Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Muhammad Luthfan Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur

DOI:

https://doi.org/10.36080/idealis.v4i2.2846

Keywords:

SEO, Toko Second Original, E-Commerce, Pakaian Bekas, E-Commerce Pakaian Bekas

Abstract

Toko Second Original merupakan usaha perorangan yang bergerak dalam bidang penjualan pakaian-pakaian bekas. Saat ini kegiatan penjualan di Toko Second Original tidak menggunakan media online dalam penjualannya, serta belum tersedianya media promosi yang baik untuk memberikan informasi tentang produk yang dijual. Tujuan penulisan penelitian ini adalah menghasilkan website E-Commerce penjulan Toko Second Original untuk memperluas jangkauan promosi penjualan. Maka dalam penelitian ini dibuat sebuah sistem informasi untuk menerapkan Sistem E-Commerce agar dapat melakukan transaksi secara online. Pemodelan bisnis yang digunakan adalah Business Model Canvas (BMC) serta pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, analisa dokumen, dan studi literatur. Dengan penerapan sistem ini maka Toko
Second Original tidak lagi mengalami kesulitan dalam mempromosikan pakaian bekas yang dijual, menginformasikan, serta membantu customer dalam melakukan proses pemesanan dengan mudah dan cepat

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

07/15/2021

How to Cite

[1]
G. Gata and M. Luthfan, “IMPLEMENTASI E-COMMERCE UNTUK PENJUALAN PAKAIAN BEKAS PADA TOKO SECOND ORIGINAL”, IDEALIS, vol. 4, no. 2, pp. 232–241, Jul. 2021.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>