ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN BARANG PADA PT. INDOTAMA DOMESTIK LESTARI DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

  • Rendra Bagas Wizuray Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • dian anubhakti Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem informasi pembelian barang, Berorientasi Obyek

Abstract

Dalam cepatnya perkembangan teknologi, teknologi informasi ini adalah salah satu dari perkembangan teknologi yang sangat pesat, sehingga kebutuhan informasi yang cepat dan tepat akan di perlukan. Kemajuan teknologi informasi ini bisa digunakan untuk membantu kinerja perusahaan dalam menjalani aktifitasnya. Pada PT. Indotama Domestik Lestari, kesalahan dalam penulisan dan sulitnya pencarian data karena data tidak disimpan dalam database ini menyebabkan kurang efisiennya dalam pencarian data, dalam hal ini membahas sistem pembelian barang yang ada pada PT.Indotama Domestik Lestari dalam pencatatan pembelian barang hingga barang sudah datang ada beberapa yang harus dibuatkan sistem usulan untuk membantu proses pembelian barang ini agar memudahkan pegawai untuk beraktifitas pada sistem pembelian. Pada saat ingin membuatkan laporan karena data tidak tersimpan dalam database akan mengalami kesulitan dalam mencari data yang diperlukan dalam pembuatan laporan, bisa terjadinya data hilang ataupun dokumen yang dibutuhkan ini rusak sehingga tidak rapih atau kurang baik. Sehingga itulah mengapa perusahaan ini memerlukan teknologi informasi berupa sistem pembelian yang terkomputerisasi dan sebuah database. Mungkin ini solusi baik untuk membuatkan sistem informasi pembelian barang pada PT.Indotama Domestik Lestari agar memiliki sistem pembelian yang membantu dalam aktifitasnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
R. Wizuray and dian anubhakti, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMBELIAN BARANG PADA PT. INDOTAMA DOMESTIK LESTARI DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 184-191, Nov. 2018.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>