MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENILAIAN SISWA DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS SMP YAPIA PONDOK AREN KOTA TANGERANG SELATAN

  • fariz putra Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • anita diana Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: nilai, Sekolah, Pengembangan Penilaian

Abstract

SMP YAPIA Pondok Aren dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap siswa, terutama pada proses penilaian, Proses penilaian sangatlah penting dalam suatu instansi pendidikan atau sekolah dan juga haruslah memberikan kemudahan bagi staff dan guru pada sekolah tersebut. Karena sistem penilaian yang ada di SMP YAPIA Pondok Aren masih dilakukan secara manual, sehingga menyebabkan pelayanan menjadi sedikit terhambat dan kurang efisien. Setelah penulis melakukan observasi, wawancara dan studi kepustakaan penulis menemukan beberapa masalah yang dihadapi oleh SMP YAPIA Pondok Aren khususnya dalam hal pengolahan nilai siswa, kesalahan hitung nilai siswa dan sulitnya pencarian data, karena data masih berupa arsip. Untuk itu di butuhkan sebuah sistem yang terkomputerisasi yang dapat menyelesaikan masalah tersebut, dalam penulisan ini, penulis menggunakan metode berorientasi obyek. Dengan adanya sistem penilaian yang terkomputerisasi dapat membantu sistem penilaian pada sekolah SMP Yayasan Pendidikan Islam At-Taqwa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-03-04
How to Cite
[1]
fariz putra and anita diana, “MEMBANGUN SISTEM INFORMASI PENILAIAN SISWA DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS SMP YAPIA PONDOK AREN KOTA TANGERANG SELATAN”, IDEALIS, vol. 2, no. 2, pp. 43-49, Mar. 2019.
Section
Table of Content