ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS : SINAR BAROKAH ABADI

  • Fery Syamsul Maarif Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Dian Anubhakti Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: sistem informasi penjualan, metodologi berorientasi obyek, UML

Abstract

Pada era digitalisasi seperti sekarang ini perkembangan teknologi sangat berkembang dengan pesat, ketergantungan dunia bisnis dan industri terhadap sistem informasi berbasis komputerisasi kian hari semakin tinggi. Untuk menunjang hal tersebut diperlukan dukungan informasi yang tepat dalam hal mengelola jasa pelayanan jual beli agar tujuan suatu pelayanan dapat terlaksana dengan baik. Jenis metode yang digunakan adalah berorientasi objek dengan menggunakan Unified Modeling Language (UML). Tidak tersedianya data pengembalian barang, data pengiriman dan lambatnya pembuatan laporan merupakan masalah yang terjadi Pada SINAR BAROKAH ABADI adalah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan bahan-bahan bangunan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan serta informasi yang dibutuhkan pelanggan agar dapat diterima secara cepat dan tepat sehingga mutu pelayanan memuaskan. Dengan adanya Rancangan Sistem Penjualan diharapkan dapat mengatasi masalah yang terjadi pada sinar barokah abadi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-03
How to Cite
[1]
F. Maarif and D. Anubhakti, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS : SINAR BAROKAH ABADI”, IDEALIS, vol. 1, no. 4, pp. 22-27, Sep. 2018.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>