ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADATB. ADI DARMA MENGGUNAKAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS : TB. ADI DARMA

  • Haerunnisa Aini Solihah Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Bruri Trya Sartana Program Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Berorientasi Obyek, Penjualan

Abstract

TB. ADI DARMA salah satu badan usaha yang berlokasi di JL. Pasar Darma No 04, Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Toko bangunan yang telah berdiri sekitar 28 tahun ini, memerlukan suatu sistem informasi penjualan yang dapat mendukung kelancaran pembuatan laporan hasil penjualan, karena laporan penjualan bergantung sepenuhnya pada pengolahan penjualan yang ada di toko bangunan. Masalah yang dihadapi pada TB. ADI DARMA adalah proses pengolahan penjualan yang tidak terpusat pada satu sistem sehingga kinerja pengolahan penjualan menjadi lambat, data penjualan masih menggunakan microsoft word dan penginputan pada microsoft excel sehingga lambat dalam pencarian data dan terjadinya duplikasi data yang memakan waktu lama untuk diperbaiki. Untuk mengatasi permasalan tersebut, maka diperlukan sebuah sistem informasi yang terpusat dan terkomputerisasi. penulis mengambil judul “Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pada TB. ADI DARMA Menggunakan Metodologi Berorientasi Obyek”. Rancangan yang terkomputerisasi menggunakan rancangan program Visual Studio 2008 dan database mysql. Oleh karena itu, dengan adanya sistem pengolahan nilai yang terpusat dan terkomputerisasi ini, maka kinerja pengolahan nilai hasil belajar siswa menjadi mudah, cepat serta akurat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-09-03
How to Cite
[1]
H. Solihah and B. Sartana, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PADATB. ADI DARMA MENGGUNAKAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK STUDI KASUS : TB. ADI DARMA”, IDEALIS, vol. 1, no. 4, pp. 78-84, Sep. 2018.