RANCANGAN SISTEM INFORMASI DALAM UPAYA MENANGANI KETIDAKPUASAN PELANGGAN PADA PELAYANAN ADMINISTRASI SERTIFIKAT DIBIDANG KONSTRUKSI STUDI KASUS: PT. SOA CIPTA JAYA

  • Adi Santoso Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Atik Ariesta Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Administrasi, Konstruks, Jasa

Abstract

PT. SOA Cipta Jaya sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang jasa pembuatan sertifikasi konstruksi, sangat penting dalam mengelola data dan informasi, bagaimana mulai dari membuat, memilih, menyimpan dan mengelola kembali baik data baik dari sumber internal maupun sumber internal, untuk dapat dilakukan dengan baik, yakni dengan mampu diakses secara cepat, tepat, akurat dan relevan kapanpun data atau informasi dibutuhkan. Pembuatan sebuah sistem informasi yang dapat membantu pengolahan data lebih baik mulai dari penginputan data hingga menjadi laporan menjadi acuan untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada proses administrasi pad PT. SOA Cipta Jaya. Sistem informasi ini dibuat menggunakan database menggunakan MYSQL dan Bahasa pemrograman Microsoft Visual Studio 2008. Adapun metodologi yang digunakan adalah metodologi berorientansi obyek diagram yang digunakan di dalam metodologi berorientasi obyek adalah Activity Diagram, Package Diagram, dan Class Diagram. Penelitian ini menghasikan Analisa Perancangan Sistem Informasi Administrasi Sertifikasi pada PT. SOA Cipta Jaya yang diharapkan dapat membantu meingkatkan kepuasan pelanggan pada pelayanan Sertifikat dibidang konsturksi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-05
How to Cite
[1]
A. Santoso and A. Ariesta, “RANCANGAN SISTEM INFORMASI DALAM UPAYA MENANGANI KETIDAKPUASAN PELANGGAN PADA PELAYANAN ADMINISTRASI SERTIFIKAT DIBIDANG KONSTRUKSI STUDI KASUS: PT. SOA CIPTA JAYA”, IDEALIS, vol. 1, no. 1, pp. 197-202, Mar. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)