ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPAREPART DAN JASA SERVICE PADA BENGKEL BENGKEL XYZ BERBASIS OBJECT ORIENTED

  • Deri Setiawan Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
  • Yudi Santoso Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: sistem informasi penjualan, metodologi berorientasi object

Abstract

Bengkel merupakan sarana untuk menyediakan ruang dan peralatan untuk melakukan konstruksi atau manufaktur, dan memeperbaiki benda. Dalam pelaksanaannya sistem yang berjalan di Bengkel XYZ dinilai belum. Bengkel Bengkel XYZ merupakan usaha yang bergerak dibidang penjualan dan jasa service motor. Dengan sistem pengolahan data penjualan dan jasa service sampai saat ini masih belum menerapkan sistem yang terkomputerisasi, sehingga sering terjadi keterlambatan informasi yang dihasilkan seperti pembuatan laporan, data sparepart terjual sering terjadi kesalahan dalam perhitungan.Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, maka diperlukan sistem komputerisasi penjualan dan jasa service yang sangat sesuai untuk mendukungnya. Untuk menganalisa dan merancang sistem usulan, penulis menggunakan metodologi berorientasi obyek. Implementasi sistem usulan menggunakan bahasa pemrograman VB.Net dengan database MySQL. Penulis berharap dengan adanya rancangan sistem informasi yang terkomputerisasi, dapat membantu Bengkel Bengkel XYZ dalam mengatasi masalah-masalah yang sering terjadi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-03-05
How to Cite
[1]
D. Setiawan and Y. Santoso, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN SPAREPART DAN JASA SERVICE PADA BENGKEL BENGKEL XYZ BERBASIS OBJECT ORIENTED”, IDEALIS, vol. 1, no. 1, pp. 293-297, Mar. 2018.
Section
Table of Content

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>