MEMBANGUN WEBSITE E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM(CMS) PADA NYLSHOP DENGAN BUSINESS MODEL CANVAS

  • Nur Azizah Sistem Informasi
  • Yudi Santoso Sistem Informasi
Keywords: E-commerce, Business Model Canvas, Pakaian

Abstract

E-Commerce (Electronic Commerce) adalah suatu kegiatan penjualan produk barang atau jasa dengan menggunakan jaringan internet dan komputer. Masalah yang dapat ditemui kendala yang dihadapi seperti Produk lama tidak terjual, sehingga model lama yang dimiliki Nylshop selalu tersimpan di gudang. Kesulitan dalam mencari produk yang akan dipesan dan pelanggan tidak mengetahui informasi produk yang sudah habis. Untuk mengurangi produk barang yang lama di gudang. Mempermudah untuk mencari informasi yang dibutuhkan secara benar dan tepat waktu serta dapat diakses dari mana saja baik pihak nylshop maupun pelanggan.Metode yang digunakan adalah Business Model Canvas yang akan digunakan untuk menganalisis model bisnis Nylshop. Penelitian ini menghasilkan untuk meningkatkan mengolah produk pakaian dan mempermudah melihat pemesanan sehingga dapat meningkatkan jumlah pelanggan dari kemajuan dalam segi penjualan serta pemesanan produk pakaian.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
N. Azizah and Y. Santoso, “MEMBANGUN WEBSITE E-COMMERCE BERBASIS CONTENT MANAGEMENT SYSTEM(CMS) PADA NYLSHOP DENGAN BUSINESS MODEL CANVAS”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 132-136, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce