PENERAPAN METODE E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN JANGKAUAN COSTUMER PADA TOKO PLANTY CLUB

  • Vinka Novianti Prasya Sistem Informasi
  • Ady Widjaja Sistem Informasi
Keywords: E-Commerce, SEO, Business Model Canvas, Website

Abstract

Planty Club adalah Perusahaan yang bergerak dalam kuliner vegan yang menjual berbagai makanan beku (frozen food) berbahan dasar tumbuhan tanpa daging hewani dan susu. Proses bisnis pada bagian penjualan makanan pada toko planty club tersebut masih didalam lingkup yang terbatas dimana pelanggan harus mendatangi toko untuk membeli barang,dengan waktu yang terbatas dan estimasi biaya yang besar. Dari permasalahan tersebut maka dibuat  sebuah website E-Commerce. Tahapan yang dilakukan dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Tahapan selanjutnya yaitu dengan membuat Business Model Canvas (BMC), yang bertujuan untuk mempercepat dalam menganalis bisnis yang ada di toko planty club. Untuk menganalisis desain sistem menggunakan activity diagram, use case diagram, class diagram, dan system sequence diagram. Penelitian ini berfokus pada pengenalan data produk dan transaksi jual beli yang dilakukan melalui media online ataupun internet. Manfaat yang akan didapat dari penerapan sistem E-Commerce ini adalah keuntungan berupa memperluas jangkauan pembeli sehingga penjualan makanan lebih optimal. Penggunaan teknik SEO merupakan bagian penting dalam rangka menjaga kelangsungan hidup dari sebuah website dalam jangka waktu yang panjang, juga dapat memberikan nilai penerimaan keuntungan yang besar dari sisi bisnis.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-11-05
How to Cite
[1]
V. Novianti Prasya and A. Widjaja, “PENERAPAN METODE E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN JANGKAUAN COSTUMER PADA TOKO PLANTY CLUB”, IDEALIS, vol. 2, no. 6, pp. 388-395, Nov. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce