PENERAPAN ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) DALAM MENUMBUHKAN KEPUASAN TERHADAP PASIEN PADA KLINIK PRATAMA MH THAMRIN
Keywords:
Electronic Cutomer Relationship (E-CRM), meningkatkan loyalitas, klinikAbstract
Klinik Pratama MH Thamrin Kalideres merupakan Klinik Swasta yang bergerak dibidang jasa kesehatan. Masalah yang dihadapi oleh klinik adalah membutuhkan sebuah aplikasi CRM berbasis website untuk mengatasi masalah dari penjadwalan dokter di website yang tidak up to date, belum bisanya melakukan pendaftaran online, belum teriosolasinya tentang asuransi, kurang terisolasinya komplain keluhan pasien, dan kurang terisolasinya informasi event yang akan diadakan. Maka dari itu penulis menarik judul “Analisa Dan Perancangan Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Dalam Meningkatkan Loyalitas Terhadap Pasien Pada Klinik Pratama Mh Thamrin Kalideres”. Sebelum Aplikasi dirancang, penulis melakukan analisis untuk mengumpulkan data dan informasi. Setelah dianalisis kemudian di implementasikan dengan Bahasa pemrograman HTML, PHP dan menggunakan database MySql. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan pada Klinik MH Thamrin sehingga dapat meningkatkan kepuasan pasien dalam mempercayakan kesehatannya kepada Klinik Pratama MH Thamrin.