MEMBANGUN SISTEM PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE PADA COFFEE SHOP STUDI KASUS : MACRONI-TEI COFFEE

  • Devani Anggria Sistem Informasi
  • Bima Cahya Putra Sistem Informasi
Keywords: E-Commerce, Coffee Shop, Implementasi, Macroni-Tei Coffee, penjualan

Abstract

E-Commerce saat ini mulai di kembangkan oleh berbagai pelaku bisnis untuk mendukung perusahaannya dalam menjalankan proses bisnisnya. Dengan penerapan e-commerce perusahaan dapat lebih efisien dan efektif dalam meningkatkan keuntungannya. Macroni-Tei Coffee adalah sebuah coffee shop yang bergerak di bidang food and beverage. Coffee shop ini memiliki pelanggan yang tersebar di dalam kota Jakarta dan telah menggunakan teknologi komputer untuk mendukung operasinya, tetapi sistem computerized masih terbatas dalam Point Of Sales (POS) untuk mendukung proses transaksi dan belum memanfaatkan teknologi internet dalam hal ini E-Commerce untuk mendukung kemajuan pemasaran bisnis. Berdasarkan hal tersebut diatas maka penulis mencoba melakukan suatu penelitian dan implementasi di Macroni–Tei Coffee pada bagian operasional dalam hal ini E-Commerce yang penulis akan jadikan sebagai tugas akhir dengan judul “Implementasi E-Commerce Pada Coffee Shop Macroni-Tei Coffee”. Dengan cara E-Commerce diharapkan para konsumen dari dalam kota Jakarta dapat memesan produk tanpa harus datang  secara langsung serta bersamaan dan dapat melihat produk yang akan di beli melalui halaman website.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2019-07-05
How to Cite
[1]
D. Anggria and B. Putra, “MEMBANGUN SISTEM PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE PADA COFFEE SHOP STUDI KASUS : MACRONI-TEI COFFEE”, IDEALIS, vol. 2, no. 4, pp. 232-237, Jul. 2019.
Section
E-Business/E-Commerce