ANALISA DAN RANCANGAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA TOKO UMI COLLECTION
Abstract
Perkembangan bisnis di era digital mengharuskan setiap pembisnis membuat suatu perubahan dalam hal penjualan produknya agar usahaya dapat bersaing degan para pesaingnya. E-commerce menjadi salah satu cara dalam proses peningkatan penjualan suatu usaha, dengan adanya toko online pelanggan dapat dengan mudah melakukan pembelian tanpa harus datang ke toko. toko umi collection yang me-rupakan konsep usaha ritel yang menyediakan berbagai pakaian seperti baju koko pria, pakaiaan wanita muslimah dan produk lainnya. Selama ini toko umi collection hanya mempunyai toko fisik saja sehingga membuat membuat toko umi collection sulit bersaing dengan toko lain yang sudah memiliki toko online. Dalam memecahkan masalah yang ada pada toko umi collection dibuatlah sebuah toko oline, agar proses penjualan semakin menigkat karena bisa diakses dari mana saja dan kapan saja. Metode dalam pembuatan e-commerce atau toko online ini menggunakan metode Fishbone, Data Model dan Waterfall. Untuk menganalisa proses bisnis pada toko umi collection menggunakan UML seperti Package Diagram dan WebML seperti Hypertext Model. Untuk memecahkan permasalahan yang ada maka dibuatlah suatu toko online atau e-commerce agar dapat membantu toko umi collection dalam proses peningkatan penjualan dan dengan adanya toko online ini dapat membantu dan mempermudah para konsumen dalam membeli produk di toko umi collection serta mempermudah staf toko dalam melakukan pembuatan laporan dan menyimpan suatu data.