ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI POIN PELANGGARAN SISWA PADA SMPN 164 JAKARTA DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK

  • Febrynetta Viviana Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
  • yudi santoso Sistem Informasi, Universitas Budi Luhur
Keywords: Sistem Informasi Poin pelanggaran siswa, Unified Modeling Language

Abstract

Poin Pelanggaran adalah poin yang dikenakan kepada siswa atas pelanggaran yang dilakukan siswa terhadap Tata Tertib yang ditetapkan oleh sekolah. Tujuannya adalah demi terjaganya suasana kondusif di lingkungan sekolah dan kenyamanan belajar siswa. Masalah yang terjadi pada SMPN 164 Jakarta Selatan ialah “Terhambatnya Proses Pencatatan Poin Pelanggaran” yang disebabkan karena proses pencatatan masih menggunakan tulis tangan sehingga menyebabkan kurang efisien dalam pencatatan poin pelanggaran siswa. Sehingga menyebabkan dampak Negative bagi para siswa dan siswi di SMPN 164 antara lain, menyebabkan siswa dan siswi SMPN 164 menjadi pemalas, siswa dan siswi yang tidak taat akan aturan dan memnyebabkan siswa dan siswi jadi terhambat dalam proses pelajaran. Para karyawan pasti ingin mengharapkan dokumentasi secara rapih dan terkomputerisasi dan mengharapakan para siswa dan siswi menjadi jera dan taat akan aturan yang ditetapkan disekolah SMPN 164, jadi solusi yang di sarankan dalam masalah di SMPN 164 adalah dengan dibuatkannya Sistem Informasi Poin pelanggaran siswa yang sudah terkomputerisasi yang dimana sistem ini membantu dalam pencatatan poin pelanggaran siswa di SMPN 164 sehingga mempermudah dan mempercepat dalam pencatatan poin pelanggaran siswa tanpa harus menulis di buku pelanggaran siswa, sistem ini juga membantu perhitungan jumlah poin pelanggaran sehingga perhitungan poin pelanggaran menjadi lebih cepat dan akurat , di sistem ini juga menyimpan data yang sudah kita entry sehingga dapat meminimalisir kehilangan data. sehingga karyawan yang bekerja di SMPN 164 tidak perlu mencatan ualng poin pelanggaran siswa dan siswi yang sudah terjadi. Sehingga proses pelajar siswa dan siswi di SMPN 164 bisa berjalan dengan lancar dan siswa dan siswi SMPN 164 menjadi taat akan aturan di sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-11-05
How to Cite
[1]
F. Viviana and yudi santoso, “ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI POIN PELANGGARAN SISWA PADA SMPN 164 JAKARTA DENGAN METODOLOGI BERORIENTASI OBYEK”, IDEALIS, vol. 1, no. 5, pp. 248-253, Nov. 2018.

Most read articles by the same author(s)